Pokerchile.cl logo

Apa probabilitas tersirat?

Di sini kita berbicara tentang probabilitas tersirat dan mengapa itu berguna

Dalam poker, Anda dapat menghasilkan uang dengan menggunakan kesalahan lawan untuk keuntungan Anda. Tetapi pertama-tama Anda harus memutuskan apakah risikonya sepadan. Ini adalah saat peluang tersirat masuk akal (potensi pembayaran untuk tangan itu versus jumlah yang Anda butuhkan untuk membuat taruhan berikutnya).

Katakanlah Anda menghadapi pendakian pra-gagal dari $20. Pemain yang mengumpulkan memiliki $ 500, dan Anda pikir Anda bisa memenangkannya jika Anda memukul tangan Anda. Jadi, Anda akan membayar $20 untuk potensi kemenangan sebesar $500, memberi Anda peluang tersirat 500/20 atau 25/1.

Tetapi Anda harus berhati-hati, karena probabilitas tersirat hanya berguna dalam situasi tertentu.

Kapan menggunakan probabilitas tersirat

Jika Anda berurusan dengan pemain yang selalu menelepon atau maniak (orang yang memainkan apa saja), maka nilai default berguna, karena Anda tidak tahu kartu apa yang mereka miliki. Jika lawan Anda adalah batu atau bermain ketat untuk alasan apa pun, Anda tidak akan memiliki masalah yang sama. Juga, jika tangan mereka jelas, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan nilai yang sama, sehingga probabilitas yang sama tidak dapat diterapkan. Konektor yang sesuai dan pasangan rendah adalah tangan terbaik untuk mengalahkan lawan Anda secara mengejutkan, di situlah peluang tersirat bisa berguna.

Mari kita lihat contohnya:

Contoh 1

Tirai adalah $ 2 / $ 4 dan Anda membuka-raise pra-gagal menjadi $ 15 dengan balita saku. Lawan Anda (pemain ketat) menaikkan kembali dengan menaikkan pot menjadi $ 100. Anda memutuskan untuk memanggil ekstra $85 karena lawan Anda memiliki sisa chip $1.400, dan menurut Anda mereka memiliki nilai default 1400:85.

Tapi benarkah demikian?

Jika lawan Anda memiliki AK atau TT, dan tidak mendapatkan apa yang dia inginkan pada kegagalan, dia mungkin akan melipat. Dalam hal ini, Anda akan mencocokkan $ 85 untuk memenangkan $ 121, bukan $ 1.400. Ini membuat menelepon bukan hal yang benar untuk dilakukan karena peluang memukul satu set pada kegagalan adalah 7: 1, dan Anda hanya mendapatkan 1,4: 1 dari uang Anda.

Jika Anda tahu bahwa lawan Anda memiliki tangan yang bagus dan akan mempertaruhkan semua chipnya setelah gagal, maka itu akan menjadi sesuatu yang berbeda.

Contoh 2

Lawan Anda adalah pemain yang ketat dan dapat diprediksi yang telah tertatih-tatih di awal permainan $ 1 / $ 2. Setelah Anda menaikkan tombol menjadi $ 10 dengan dua balita, lawan Anda kembali dinaikkan menjadi $ 25. Ini cukup untuk memperjelas apa yang memimpin dan pada gilirannya, mendorong pemain untuk menelepon sangat tidak mungkin.

Anda tahu dari pernah memainkan lawan ini sebelumnya bahwa ia harus memiliki pasangan yang tinggi. Anda mungkin hanya mendapatkan 2/1 saat memanggil pra-gagal, tetapi jika Anda memukul tangan Anda (katakanlah 7-5-2) Anda bisa menang 15 kali. Peluang tersirat ada di sini, tetapi hanya karena tangan Anda masih memiliki potensi.

Contoh 3

Permainan ini $ 1 / $ 2 tanpa batas Hold’em dan Anda berada di tombol dengan 6 7 . Seorang pemain under-the-gun pincang dan Anda mendapatkan $8. Pemain under-the-gun menaikkan kembali menjadi $ 16, dan Anda menelepon.

Flop adalah Q 8 2 , lawan Anda bertaruh lagi dan Anda fold. Mengapa? Karena kegagalan tidak meningkatkan tangan Anda. Anda tidak perlu peluang tersirat untuk mengetahui bahwa Anda tidak pantas bertaruh lagi.

Jika flop adalah Q 8 5 , dia harus menaikkan kembali, baik dengan straight draw maupun flush. Tapi bukan itu yang terjadi.

Peluang tersirat dapat membantu, tetapi akal sehat adalah yang utama dan hanya perlu diterapkan dalam situasi tertentu di mana ia dapat membayar pasca-gagal.

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *