Pokerchile.cl logo

Dari poker ke negosiasi

Banyak orang meremehkan poker sebagai permainan yang terobsesi dengan uang dan manipulasi psikologis, tetapi ada banyak hal yang dapat kita terapkan dari permainan ini, yang tidak cocok untuk orang yang lemah hati, dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pada akhirnya, kunci untuk memenangkan permainan panjang jauh dari memiliki kartu terbaik; bahkan tidak dalam menipu orang lain, tetapi dalam tahu betul apa batas kita dan orang-orang di sekitar kita untuk bertindak sesuai.

Oleh karena itu, memahami trik para pemain hebat agar tidak menunjukkan niat mereka dapat bermanfaat di lingkungan yang berbeda, terutama di tempat kerja. Sebuah kata peringatan sebelum Anda mulai: jika Anda ingin berhasil dalam permainan ini, Anda tidak boleh memiliki keengganan untuk mengambil risiko dan Anda harus dapat tetap tenang baik dalam kemalangan dan ketika Anda berpikir Anda akan lolos begitu saja. .

Seperti yang terjadi ketika kita dibagikan kartu yang tidak terlalu bagus, kita tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubahnya, tetapi kita harus tahu apa yang dapat kita lakukan dan seberapa jauh kita dapat melakukannya. Di sinilah bagian permainan yang kurang berbahaya dan lebih psikologis masuk, karena bahkan tangan terburuk pun bisa memberi kita banyak uang jika kita mampu membujuk orang lain bahwa kita berada dalam posisi yang lebih baik dari mereka atau, setidaknya, bahwa kita yakin dengan apa yang kita lakukan.

Kuncinya ditemukan dalam dua faktor: di satu sisi, keamanan pribadi; di sisi lain, pengetahuan tentang kelebihan yang dimiliki masing-masing. Tidak ada yang menunjukkan lebih jelas bahwa kita memiliki tangan yang buruk daripada membual berlebihan, karena itu adalah perilaku buatan yang sangat mencurigakan. Apalagi, ingat bahwa semua detail bahasa non-verbal kita dapat memberi kita atau memberi kita kredibilitas.

Sadarilah bahwa Anda bisa kalah

Semua pemain poker hebat tahu bahwa cepat atau lambat mereka akan kalah, jika tidak, mereka tidak akan pernah bisa menang. Ada di tangan mereka untuk meminimalkan kerugian ini atau, dalam hal apa pun, mencoba memahami bencana besar itu. Seperti yang terjadi di satu sisi permainan, negosiasi di tempat kerja dapat berarti perubahan penting dalam hidup kita, jadi kita harus mengingat sebelum memulai kemungkinan kegagalan, dan mengakuinya sebagai sesuatu yang sangat mungkin terjadi. Hanya dengan cara ini kita akan merasa cukup bebas untuk tidak membiarkan emosi menghalangi strategi kita.

Ada gerakan yang sering diulang di antara pemain pemula, dan itu menunjukkan kerentanan mereka. Ini adalah kasus menjaga kartu atau berkonsultasi lagi dan lagi setelah mereka berada di atas meja. Keragu-raguan apa pun, ketika kita mendapati diri kita sedang merundingkan sesuatu, dapat membuat orang lain berpikir bahwa argumen kita tidak dibangun dengan cukup baik.

Buat keputusan cepat

Masalah umum lainnya di antara pemain yang memulai di dunia poker adalah mengacaukan kecepatan dengan impulsif, mungkin setelah menyadari bahwa yang terbaik biasanya membutuhkan waktu singkat untuk memutuskan strategi mereka, yang memancarkan rasa aman yang tak terbantahkan dalam satu hal. Pergi ke tangan tanpa berpikir dua kali jika kita tidak memiliki apa yang mendukungnya adalah kontraproduktif, karena itu akan membuat kita pingsan.

Hanya seiring waktu, ketika kita telah mencapai pengalaman hebat, kita dapat bereaksi dengan cepat terhadap semua kemungkinan skenario di mana kita mungkin menemukan diri kita sendiri. Kuncinya adalah memperkirakan kemungkinan jalan keluar dalam negosiasi untuk tetap selangkah lebih maju dari yang kita negosiasikan. Singkatnya, “jika Anda harus berhenti dan berpikir, itu karena Anda belum cukup berpikir sebelumnya.”

Antisipasi risikonya

Kemungkinan besar jika kita masuk ke kantor bos kita dan memintanya untuk menaikkan gaji kita sebesar 200%, dia akan mengira kita gila. Itu dalam kasus terbaik. Paling buruk, Anda dapat menganggapnya sebagai penghinaan dan membuat kami turun ke jalan. Demikian juga, pada saat kita mendapatkan kartu terakhir pada kegagalan di poker, kemungkinan besar akan ada banyak uang di atas meja. Itu sepadan? Kami mungkin tidak menang, tetapi kami harus menempatkan diri kami dalam situasi di mana permainan kemungkinan besar akan berjalan baik bagi kami.

Hal yang sama berlaku dalam negosiasi apa pun, yang tidak hanya tidak berhasil bagi kita, tetapi bahkan dapat menjadi kontraproduktif. Hanya jika kita tidak akan rugi apa-apa, kita bisa melangkah sangat jauh. Kita harus menilai biaya dan kemungkinan manfaat sebelum mengambil langkah yang salah.

Hindari emosi

Pemain hebat tidak hanya mampu memasang wajah poker terbaik mereka, tetapi juga mencegah emosi (tinggi atau rendah) menghalangi pemikiran mereka. Tilt adalah konsep yang digunakan dalam poker untuk merujuk pada keadaan pikiran pemain setelah memainkan trik yang buruk, sehingga perilaku mereka menjadi semakin tidak menentu, sering menyebabkan mereka kehilangan banyak uang. Setelah kehilangan banyak uang, pemain sering ingin mendapatkannya kembali dengan cepat, tetapi strategi ini sering kontraproduktif.

Kita harus selalu berpegang pada strategi yang dipikirkan sebelumnya dan tidak membiarkan perubahan suasana hati yang tidak terduga membuat kita mengubah taktik. Kalah dalam pertempuran tidak berarti kalah dalam perang, jadi meskipun negosiasi tidak berhasil, kita harus keluar dari situ dengan cukup kuat untuk melawan balik pada waktu yang lebih baik.

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *