Pokerchile.cl logo

Pemikiran analitis vs pemikiran intuitif Mana yang lebih baik untuk mengembangkan diri Anda dalam poker?

Berapa kali Anda terbawa oleh sensasi untuk membuat keputusan?

Kenyataannya adalah bahwa menyelesaikan konflik atau hanya memberikan ‘OK’ untuk kesepakatan kolaborasi melalui intuisi terkadang merupakan cara termudah untuk melakukan tindakan apa pun di dunia poker. Tapi apakah itu hal yang benar untuk dilakukan? Apakah kita melakukannya dengan benar?

Tujuannya bukan untuk berbuat salah dan dalam banyak kesempatan ‘keahlian’ yang terkumpul memenangkan permainan melalui sensasi berkat apa yang disebut pemikiran intuitif. Artinya, kemampuan untuk memahami atau memahami sesuatu dengan jelas tanpa campur tangan akal sehat dan tanpa menggunakan analisis sebelumnya, yang memiliki pencela dan pengikut yang sama, dibandingkan dengan apa yang disebut pemikiran analitis yang memperoleh kekuatan di lingkungan poker dengan analisis tangan. program.

Pengalaman, pendorong hebat pemikiran intuitif

Untuk memahami siapa yang memenangkan perdebatan ini, perlu dicatat bahwa pemikiran intuitif biasanya tidak memiliki metode ilmiah dan lebih merupakan produk dari alam bawah sadar. Selain itu, biasanya tidak ada hubungan konkrit antara kesimpulan yang diperoleh dan cara kesimpulan tersebut dicapai, karena sangat ditandai dengan pengalaman. Akibatnya tidak menghasilkan keyakinan yang benar, hanya disukai.

Terlepas dari istilah ‘tekanan yang buruk’, banyak penyelidikan telah menunjukkan bahwa pemikiran intuitif dapat sama nyata dan efektifnya dengan pemikiran rasional dan kadang-kadang bahkan mendukung dan bahkan melampauinya, berkat data yang kita simpan secara tidak sengaja di otak kita.

Intinya adalah bahwa tanpa pengetahuan sebelumnya dan tanpa akumulasi informasi, sangat sulit bagi pemikiran intuitif untuk menjadi efektif dalam keputusan permainan kami, di mana semakin diperlukan untuk menggabungkan komponen rasional dan intuitif secara memadai, tanpa melupakan, juga, spontanitas dan kreativitas dalam menghadapi perlu analisa yang detail dan rasional..

Pemikiran analitis, penting hari ini untuk membuat keputusan dengan tingkat keberhasilan yang lebih besar

Namun, aksesibilitas data telah menandai perubahan tren yang mencolok, dengan pentingnya memiliki pemikiran analitis di tangan poker mengambil keunggulan khusus untuk membuat keputusan dengan tingkat keberhasilan yang lebih besar.

Apa yang harus dilakukan para pemain?

Jawaban atas pertanyaan ini sangat sederhana: miliki sikap, kebiasaan dan pengetahuan. Pemikiran analitis harus menang atas pemikiran intuitif di era data. Selain itu, ada sejumlah tips yang harus diterapkan oleh setiap pemain poker untuk membuat permainan mereka menguntungkan sebanyak mungkin.

Pedoman dasar yang perlu diingat:

  • Pola pikir analitis dan kritis dalam memahami situasi, mengajukan pertanyaan, dan menggunakan data.
  • Abaikan bias pengambilan keputusan berdasarkan intuisi, sejarah atau kontrol kekuasaan dan informasi.
  • Minat dan sikap terbuka dan proaktif terhadap penggunaan angka.
  • Rasa ingin tahu tentang metode, teknik, dan alat untuk pengelolaan dan analisis data.
  • Ganti percakapan berbasis opini dengan percakapan berbasis bukti.
  • Gunakan data dalam studi sesi kelompok untuk mendiskusikan dan menganalisis masalah dan membuat keputusan terbaik di tangan yang diberikan.
  • Secara aktif meninjau data yang mendukung ide, intuisi, fakta, teori, dan pengamatan.
  • Pastikan bahwa data tersebut relevan, akurat dan berkualitas serta ditafsirkan dengan benar.
  • Memiliki keterampilan dasar untuk menggunakan perangkat lunak analisis tangan yang berbeda.
  • Mengajukan pertanyaan dan mencari bukti, kunci sukses.

Kecerdasan analitis bukanlah iseng-iseng dan pemain harus mengenali nilai strategis informasi untuk mendapatkan hasil yang lebih besar, karena informasi menambah nilai untuk setiap permainan, yang dalam jangka panjang berubah menjadi keuntungan.

Untuk alasan ini, setiap pemain wajib memiliki budaya analitis di dalam diri mereka, mengorientasikan diri pada data, yang memperluas pemikiran analitis ke semua strategi permainan. Pemain pasti harus terbiasa mempertanyakan setiap permainan dan mencari permainan dengan EV tertinggi melawan intuisi yang menjauhkan mereka dari kecerdasan yang diperlukan untuk menghadapi kesuksesan sebesar mungkin.

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.