Pokerchile.cl logo

Seperti apa seharusnya peringkat Player of the Year (POY)?

Selalu ada diskusi tentang siapa yang bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, satu hal yang umumnya belum dibahas adalah siapa yang mungkin menjadi pemain terbaik di tahun kalender tertentu.

Organisasi seperti Majalah CardPlayer kamu Indeks Poker Global Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa mencoba mencari tahu siapa yang mungkin menjadi pemain terbaik dalam satu tahun kalender, tetapi akhir-akhir ini ada beberapa perubahan di dunia turnamen poker yang merusak pekerjaan itu. Jadi sudah waktunya bagi CardPlayer dan GPI untuk mengambil salah satu dari dua jalur (keduanya akan sempurna) untuk memperbaiki sistem Player of the Year mereka.

Acara High Roller telah merusak jadwal turnamen secara keseluruhan

Ini telah ditulis sebelumnya, tetapi tidak pernah lebih jelas dari pada tahun 2021 daripada peristiwa “Rol Tinggi” Mereka telah menyebar seperti jamur dan menginfeksi adegan poker turnamen umum. PokerGO bahkan telah melangkah lebih jauh dengan membuat serangkaian tur dari mereka (sesuatu yang coba dilakukan oleh World Poker Tour beberapa tahun yang lalu dengan WPT Alpha8, mungkin mereka sedikit lebih maju dari waktu mereka) di Tur PokerGO, acara dengan buy-in di utara US $ 10.000 di mana pemain poker “rata-rata” hanya bisa bermimpi untuk masuk. Itu bukan cara poker seharusnya dan tentu saja tidak boleh mendominasi adegan turnamen “normal” di mana seseorang menunjukkan nilai mereka.

Ada beberapa masalah dengan turnamen High Roller yang merepotkan. Pertama, mereka dihuni oleh sekitar tiga lusin “tetap” yang terus-menerus terlibat. Kebanyakan orang poker akan mengatakan bahwa jika Anda bermain dengan 36 orang yang sama sepanjang waktu, jika Anda tidak tahu apa-apa tentang gaya bermain mereka untuk jangka waktu yang lama, Anda mungkin tidak boleh bermain poker. Membiarkan 36 orang memutuskan siapa Player of the Year hanya karena mereka memiliki banyak uang untuk dibuang bukanlah cara poker yang dimaksudkan.

Saya ingat sesuatu yang salah satu penulis poker terbesar sepanjang masa, almarhum Lou Kriegerdia pernah menulis tentang permainan poker. Dia menulis yang berikut (dan saya akan memisahkannya untuk dihormati):

“Poker adalah mikrokosmos dari segala sesuatu yang kita kagumi dan benci tentang kapitalisme dan demokrasi. Itu bisa kasar atau halus, hangat atau dingin, dermawan dan peduli, atau kasar dan impersonal, berubah-ubah dan sulit dipahami, tetapi pada akhirnya adil dan benar … Poker tidak hanya bagus untuk Anda, ini adalah cara Amerika – di mana pemenang bermain bersih , mereka memiliki hal yang benar dan tidak ada hal lain yang penting, kecuali mungkin sedikit keberuntungan dari waktu ke waktu “.

Perhatikan bahwa Lou tidak mengatakan apa-apa tentang menghabiskan banyak uang. Poker seharusnya menjadi permainan yang setara, bukan permainan elitis. Majalah CardPlayer dan GPI dapat melakukan salah satu dari dua hal (atau keduanya, di dunia yang sempurna) untuk mengubah cara peringkat Anda dikompilasi dan mengembalikan permainan, atau setidaknya bagaimana pemain tahun ini ditentukan, kembali ke egaliter itu. Gol Krieger.

Ubah n. 1: atur bilah (pemain) tinggi

Acara “High Roller” ini tidak akan kemana-mana, tetapi ini seharusnya menjadi turnamen dan bukan Sit and Go yang dimuliakan. Melihat beberapa hasil dari Ali Imsirovic Sepanjang tahun (tidak ada alasan untuk memilih Imsirovic, tetapi dia adalah salah satu pemain yang bermain hampir secara eksklusif di sirkuit “High Roller”), dia menerima poin Player of the Year dari CardPlayer dan GPI untuk turnamen yang hanya memiliki banyak poin. 30 TIKET – perlu diingat, itu tiket, bukan jumlah individu orang. Sementara CardPlayer menetapkan batas nomor entri fisik pada peringkat POY mereka, mereka dan GPI harus mengatur bilah pemain itu lebih tinggi, tidak serendah yang ditetapkan saat ini.

Untuk turnamen APAPUN untuk mendapatkan poin untuk POY, CardPlayer, dan GPI harus menetapkan bahwa harus ada minimal 75 PEMAIN (pemain individu, bukan “entri”) yang telah mengikuti turnamen. Ini memastikan bahwa ini adalah acara yang serius, bukan acara kecil “dibuat untuk televisi (atau siaran)” yang tidak menarik jumlah pemain yang layak untuk bersaing. Ini adalah turnamen nyata yang menguji peserta daripada membiarkan sebuah klik berkumpul untuk mengocok chip (dan uang). Saya ingin angka itu ditetapkan lebih tinggi sendiri, saya melakukannya dengan hingga 100 pemain individu, pastikan ada beberapa tantangan yang ditetapkan untuk semua orang, bukan hanya kelompok kecil.

Ubah n. 2 – Papan Peringkat Independen

GPI mencoba melakukan sesuatu seperti ini pada tahun 2021, tetapi menetapkan standar terlalu rendah. GPI melakukan POY “normal” yang mencakup segalanya, tetapi kemudian juga menghitung balapan POY “Mid-Major” yang mencakup turnamen dengan buy-in kurang dari US$2.500. Karena mereka sudah melakukan ini, maka mereka harus meningkatkan jumlah itu sedikit lagi.

Harus ada DUA karir POY yang mapan. Salah satunya, tentu saja, adalah POY “High Roller” yang mencakup turnamen mulai dari $10.000 ke atas. Yang kedua adalah REAL POY, para pemain yang harus secara rutin bertarung melalui medan ratusan (kadang ribuan) pemain kuat, memamerkan keterampilan mereka.

dan tunjukkan bahwa mereka adalah poker TERBAIK yang ditawarkan, bukan karena mereka bisa mengalahkan 30 orang lain yang suka membakar banyak uang.

Untuk REAL POY, Anda dapat berpartisipasi dalam turnamen dengan buy-in sebesar US $ 10.000 atau kurang. Ya, saya tahu POY “High Roller” naik hingga $10K dan lebih tinggi, tetapi di situlah sedikit tumpang tindih dapat terjadi. Semua turnamen $ 10.000 tidak dibuat sama – ada perbedaan besar antara mengambil 700 pemain di WPT LA Poker Classic dan bermain-main di ARIA di salah satu acara High Roller mereka bersama dengan 30 teman terdekat mereka yang telah Anda mainkan. dengan selama bertahun-tahun.

Apa perbedaannya?

Akan ada perbedaan substansial jika kedua pedoman ini diterapkan. Pertama, Imsirovic Ini mungkin bukan POY dari peringkat REAL POY di CardPlayer atau GPI karena sebagian besar pekerjaan mereka dilakukan di turnamen di atas $10K. Apakah Anda akan melihat seseorang seperti Qing Liu, yang memenangkan acara WPT suatu malam dan kembali malam berikutnya untuk hampir melakukannya lagi, atau bahkan untuk Brian Altman, yang melakukan sebagian besar “pekerjaan kotornya” di turnamen di bawah $ 10K, akan menerima kehormatan POY untuk pekerjaan mereka yang menuntut.

Ini BUKAN hit terhadap peristiwa “Rol Tinggi”, Imsirovic, Bryn Kenney atau sejumlah pemain lain yang tampaknya memainkan turnamen ini secara eksklusif. Namun, mengejutkan bahwa mereka tidak mengambil semua pemangku kepentingan; lebih suka memainkan 30-50 orang yang sama yang TAHU BAGAIMANA MEREKA BERMAIN. Bisa dibilang tantangan terbesar dalam poker adalah menghadapi orang yang belum pernah Anda temui sebelumnya, mempelajari kecenderungan mereka, dan kemudian menemukan pendekatan yang tepat untuk diambil – itulah sifat egaliter poker.

Alih-alih memberi penghargaan kepada 30-50 orang yang bermain turnamen “Rol Tinggi”Beri mereka tur kecil dan POY mereka sendiri. Hadiahi orang-orang pekerja keras yang mempraktikkan keahlian mereka di Florida, Los Angeles, Las Vegas, Baltimore atau tempat lain di mana KOMUNITAS poker berkumpul untuk menikmati permainan. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh penghargaan Player of the Year, bukan memberi penghargaan kepada siapa pun yang memiliki uang paling banyak untuk dibuang pada waktu tertentu. Semoga, Pemain Kartu dan GPI Mereka akan melembagakan perubahan baru ini, jumlah minimum pemain dan pemisahan tab, sehingga kami dapat memiliki indikator yang benar (atau setidaknya sedekat mungkin) tentang siapa yang memiliki tahun terbaik.

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *